Inquiry Letter adalah sebuah jenis surat permintaaan atau permohonan informasi tentang suatu produk, jasa, lowongan pekerjaan atau informasi bisnis lainnya. Fungsi surat ini untuk merespon suatu periklanan dari sumber-sumber informasi seperti media cetak atau elektronik tentang suatu produk/jasa saat kita tertarik akan informasinya.
Beberapa pertanyaan yang biasanya tercantum dalam inquiry letter antara lain nama dan jenis produk, spesifikasi produk (tipe, ukuran, kualitas, warna dll), harga satuannya, potongan harga, cara pembayarannya dari pembeli ke penjual, cara penyerahan produk dari penjual ke pembeli dan kemudahan yang mungkin diperoleh pembeli misalnya layanan purna jual.
Contoh Inquiry Letter Bahasa Indonesia :
PT FIRSTOLAN SKY
Jalan Pegangsaan Timur No. 20
Tel. (021) ) 5314567 Kode Pos 12345
Jakarta
Markteing Manager STORES HEAVENS
Jalan Setiabudi 99
Jawa Tengah
Perihal : Permintaan Penyediaan Peralatan Komputer
Dengan hormat,
Kami bermaksud untuk mengenakan perangkat komputer rakitan yang akan kami gunakan sebagai peralatan untuk perusahaan kami dalam bekerja bagi karyawan dari perusahaan kami.
Oleh karena itu, dengan ini kami meminta Saudara mengirim informasi daftar harga tentang peralatan komputer berikut:
1. Ketentuan Pembayaran
2. Potongan Harga
3. Modus Pengiriman
4. Layanan Purna Jual
Selain itu, kami meminta Saudara mengirim katalog dan brosur dari barang. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Widya Niwayan Agustiv
Direktur
Contoh Inquiry Letter Bahasa Inggris
PT FIRSTOLAN SKY
Road No. 20 East Pegangsaan
Tel. (021) 5314567 Post Code 12345
Jakarta
No : 15/FS/III/14 2nd March 2017
Marketing Manager STORES HEAVENS
Setiabudi Road 99
Central Java
Subject: Request for supply of computer equipment
With Regards,
We intend to be wearing the device computer device assembly, which we will use as a tool for our company in the work of the employees of our company.
Therefore, we hereby request that you send the price list information about the following computer equipment:
1. Terms of payment
2. Rebate
3. Delivery mode
4. After-sales service
In addition, we ask that the send catalogs and brochures of the goods. Top your attention, we say thank you.
Yours faithfully,
Widya Niwayan Agustiv
Director
No comments:
Post a Comment